Wagub DKI Minta Usulan Lockdown Akhir Pekan Diteruskan DPR ke Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria minta usulan lockdown akhir pekan diteruskan DPR RI ke Presiden Jokowi. Sebab, kewenangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bukanlah ranah pihaknya.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

"Usulan dari teman-teman DPR saya kira disampaikan saja kepada pemerintah, kepada Presiden, kepada Satgas pusat," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 3 Februari 2021.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan analisa terkait usulan tersebut. Pihaknya akan mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Siang ini sendiri, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menghadiri rapat dengan Jokowi membahas PPKM. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap ada kebijakan yang lebih efektif dalam menekan COVID-19. 

"Saya kira karena sekarang ada PPKM yang kebijakannya diambil oleh pemerintah pusat, Presiden, kami akan mengikuti apapun kebijakan yang akan diambil," katanya lagi.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Presiden Joko Widodo berbicara blak-blakan mengenai tidak disiplinnya masyarakat mengenai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali. Aturan yang dibuat pertengahan Januari lalu itu nyatanya memperlihatkan angka kasus COVID-19 masih naik.

"Yang berkaitan dengan PPKM tanggal 11-25 Januari, kita harus ngomong apa adanya ini tidak efektif. Mobilitas juga masih tinggi karena kita memiliki indeks mobility-nya. Sehingga di beberapa provinsi COVID-nya tetap naik,” kata Jokowi pada rapat terbatas Jumat pekan lalu dikutip VIVA, Senin 1 Februari 2021.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024