Polisi Pastikan Ada Tersangka dalam Kasus Kerumunan Aksi 1812

Aksi Demo 1812
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan gelar perkara kasus kerumunan demonstrasi aksi 1812 di Ibu Kota Jakarta, pada Jumat 18 Desember lalu guna menentukan tersangka dalam kasus ini.

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

"Tahapannya dari lidik naik sidik, tentukan tersangka semuanya kan harus dilalui," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 3 Februari 2021.

Meski begitu, Tubagus tidak merinci kapan gelar perkara penentuan tersangka ini akan dilakukan pihaknya. Namun, sudah pasti ada tersangka dalam kasus ini. Setelah hasil gelar perkara rampung, barulah pihaknya akan merinci siapa yang jadi tersangka. Untuk itu, pihaknya meminta bersabar dan diberi waktu.

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

"Nanti (hasil) gelar perkaranya kami umumkan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Kepolisian Daerah Metro Jaya menderita luka sabetan senjata tajam di bagian tangan saat membubarkan massa yang mengikuti demo 1812 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat 18 Desember 2020. Satu polisi tersebut menderita luka sabetan di bagian pundak dan satu lagi luka di bagian tangan.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

"Ada anggota yang terluka pada saat pembubaran di depan kantor gubernur dengan menggunakan [pedang] samurai," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus.

Baca juga: Polda Metro Periksa Lagi Penanggungjawab dan Korlap Aksi 1812

Pria berinisial A (42) yang membacok ibu kandungnya berinisial L (61) di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Status pelaku A yang ditahan polisi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Perbuatan biadabnya menyebabkan jari tangan sang ibu kandung hingga terputus.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024