Polisi Ungkap Penyebab Bentrok FBR Vs Pemuda Pancasila di Jagakarsa

Lokasi bentrokan dua ormas di Jagakarsa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Tawuran terjadi antara dua kelompok di Jalan Lenteng Agung Raya, tepatnya di dekat Stasiun Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu malam. Dua kelompok yang bertikai itu diduga adalah ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR).

Top Trending: 5 Wilayah di Indonesia yang Banyak Dihuni Gadis Cantik, Curhat Ibu-ibu soal Menantu

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma mengungkapkan Pemicu bentrokan adalah masalah klasik. Yaitu diketahui adalah karena saling berebut lahan.

Baca juga: Siap-siap, Surat Tanah Asli akan Ditarik Diganti Sertifikat Elektronik

Kacau, Ormas Pemuda Pancasila Pungli Wisatawan di Pantai Cemoro Sewu

“Pemicu ya karena berebut lahan parkir,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma ketika dikonfirmasi, Kamis, 4 Februari 2021.

Dalam peristiwa tersebut lanjutnya, tidak adanya korban jiwa. Pihak kepolisian pun sudah melakukan mediasi dengan dua ormas yang terlibat bentrokan.

Pesan Musa Rajekshah di Penutupan Langkat Road Race 2023

“Enggak ada korban,” tambah Jimmy.

Sebelumnya, Arif (21), salah satu pedagang yang berada di sekitar lokasi bentrokan mengatakan, peristiwa bentrokan itu terjadi pada pukul 21:00 WIB. Menurutnya bentrokan itu antara dua ormas yaitu FBR dan PP.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi mengatakan, pihaknya tenlah melakukan mediasi ke kedua ormas tersebut, dengan mengumpulkan para ketuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya