50 Kamera ETLE Baru Bakal Terpasang di Jakarta Awal Maret 2021

Polisi melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan ETLE
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, penambahan 50 kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) akan dimulai bulan Maret 2021 ini. 

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

"Rencananya mungkin minggu kedua atau ketiga Maret 2021," ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis, 4 Februari 2021.

Kata Sambodo, setelah 50 kamera, penambahan di Jakarta akan terus dilakukan. Sebab, lanjut dia, semakin banyak kamera ETLE akan semakin bagus dalam penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas (lantas) di Ibu Kota. 

Cek Pelat Nomor Dulu Sebelum Mudik Agar Terbebas Tilang Elektronik Ganjil Genap di Tol

Apalagi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memiliki program polisi lalu lintas tidak lagi melakukan penilangan konvensional.

"Karena kalau semua titik sudah ada ETLE tentu akan mempermudah tugas anggota lantas di lapangan. Sehingga anggota dapat lebih fokus ke pengaturan lalu lintas, tidak kepada penangkap pelanggaran karena penangkap pelanggaran sudah oleh kamera," katanya.

Ganjil Genap di Tol Selama Arus Mudik-Balik Dimulai 5 April, Pelanggar Akan Ditilang Elektronik

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengajukan permohonan penambahan kamera tilang elektronik atau E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Ibu Kota. Hingga saat ini sudah ada 57 kamera E-TLE yang dipasang di Jakarta.

Baca juga: Asrama Haji Bekasi Digunakan Tempat Isolasi Utama Pasien COVID-19
 

Emak-emak naik motor berulah di India

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Stigma kaum perempuan mengendarai motor atau biasa disebut dengan istilah emak-emak, menjadi viral di Indonesia selama bertahun-tahun. Hal ini muncul karena beragam ulah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024