Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini: Waspada Hujan Lebat

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta, pada akhir pekan ini, Minggu, 7 Januari 2021.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Potensi hujan sudah tampak sejak Minggu dini hari, dimana sejumlah wilayah diguyur hujan ringan dan lainnya berawan. Hujan ringan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dilaporkan berawan.

Beranjak siang, cuaca di Ibu Kota akhir pekan ini diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan hingga hujan lebat disertai petir. Warga yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mesti waspada karena akan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Cuaca mendung dan turun hujan ini masih akan terjadi hingga menjelang malam hari ini. BMKG melaporkan jika seluruh wilayah Jakarta masih berpotensi turun hujan pada Minggu malam. 

Bahkan, warga yang tinggal di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mesti waspada, karena potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan bergeser ke dua wilayah tersebut.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

BMKG juga melaporkan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan turun di wilayah sekitaran Jakarta, seperti Kabupaten-Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, Kabupaten-Kota Bekasi dan Kota/Kabupaten Bogor. 

Bagi warga yang hendak beraktivitas di akhir pekan ini diharapkan untuk waspada serta mengantisipasi kemungkinan turun hujan. Selamat berakhir pekan!
 

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024