Kampung Kaliabang Ilir di Bekasi Dikepung Banjir Setinggi Satu Meter

Guyuran hujan yang terjadi pada Sabtu malam, 7 Februari 2021, menyebabkan lima RT di Kampung Kaliabang Ilir, Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikepung banjir.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Guyuran hujan yang terjadi pada Sabtu malam, 7 Februari 2021, menyebabkan lima RT di Kampung Kaliabang Ilir, Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikepung banjir. Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa atau satu meter.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Salah satu warga, Maliki (43 tahun), pada Minggu, mengatakan bahwa air yang merendam tempat tinggal warga di lima RT itu akibat meluapnya kali Blancong. Selain kondisnya yang telah menyempit, luapan air juga karena tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Warga di sekitar lokasi banjir sudah ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. "Kami sudah kasih tahu warga lain untuk mematikan arus listrik untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan," katanya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Baca: Kocak, Netizen Sindir Beda Banjir Jakarta dan Genangan Semarang

Banjir serupa juga terjadi di Kampung Kali Abang Gatet. Di lokasi itu hampir dua RT mengalami hal yang sama. Bahkan, saat ini seluruh warga mengungsi di Yayasan Al-Mutazam yang bangunan lebih tinggi dan terhindar dari banjir.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir masih merendam ratusan rumah warga hingga Minggu siang. Petugas kelurahan dan kecamatan ditambah unsur Kepolisian serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melakukan siaga.

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024