4 Ruas Jalan di Jakarta Ini Masih Tergenang Banjir, Hindari

Banjir Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa ruas jalan di DKI Jakarta sampi Senin 8 Februari 2021 siang masih ada yang tergenang air. Hal itu terjadi buntut curah hujan yang tinggi. Kepadatan kendaraan terjadi di jalan yang tergenang itu.

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

"Kami memang tidak menutup jalan tapi kami sarankan memang mencari jalan lain," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin 8 Februari 2021.

Dia menjelaskan, hingga Senin siang ada empat lokasi yang masih tergenang air. Dilanjutkannya, empat rua jalan yang masih tergenang banjir tersebut mengalami ketinggian beragam mulai dari 10-40 cm. 

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Empat lokasi yang masih tergenang antara lain adalah jalan di depan pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang tergenang setinggi 30 cm. Kemudian di Jakarta Utara ada dua lokasi yaitu di Traffic Light Bintang Mas yang terendam setinggi 40 cm.

Lalu ada di depan Mal Mangga Dua terendam setiggi 10 cm. Selanjutnya di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, terendam setinggi 30 cm. Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, pihaknya pun menyiagakan personelnya ke lokasi. Mereka diterjunkan guna mengatur arus lalu lintas disana.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Petugas hingga saat ini masih disiagakan di lokasi tersebut,” katanya lagi.
 

Sejumlah infrastruktur seperti jembatan yang terdampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Kamis 9 Mei 2024. (Istimewa)

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Sejumlah infrastruktur dI Melawi seperti jembatan mengalami kerusakan. Selain itu, sekolah hingga perkantoran masih terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024