Bentrokan Ormas Pecah di Jagakarsa, Polisi Amankan 13 Orang

Lokasi bentrokan dua ormas di Jagakarsa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Bentrokan terjadi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kali ini disebut melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan kelompok yang diduga dari komunitas Ambon

Polisi Minta Warga Melapor Jika Ada Ormas Memaksa Minta THR

Dalam bentrokan tersebut, sebanyak 13 orang diamankan oleh aparat kepolisian pada sore tadi, Senin, 8 Februari 2021. Hal ini untuk mencegah terjadinya bentrokan lanjutan.

“Untuk mencegah aksi lanjutan tawuran kita amankan beberapa orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma kepada wartawan.

Airlangga Dapat Dukungan Pimpin Golkar Lagi, Pengamat: Sangat Pantas, Punya Catatan Positif

Baca juga: Almarhum Ustaz Maaher Pernah Sakit Keras, Sempat Bikin Geger

Jimmy menyebut bentrokan antara kedua ormas tersebut dipicu masalah sengketa tanah di Cipedak. “13 (diamankan), PP 3, anak Ambon 10,” kata dia lagi.

Kapolres Jakarta Timur Wanti-wanti Ormas Tak Minta THR ke Pihak Lain, Diancam Pidana

Selanjutnya, Jimmy menuturkan untuk kedua belah pihak, yakni ormas PP dan sekelompok orang diduga dari komunitas Ambon itu sudah diimbau agar tidak berselisih lagi.

“Pihak pihak terkait sudah kita imbau untuk tidak berselisih karena sengketa tanah masih berproses di pengadilan,” ungkap Jimmy.

for Revenge (fR)

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Band For Revenge mengakui bahwa acara ini berhasil menyatukan pengunjung dari berbagai latar belakang dan komunitas untuk menikmati kreativitas yang ditampilkan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024