Hujan Bakal Guyur Jakarta Sepanjang Hari, Waspadai Angin Kencang

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Hujan diprakirakan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta sepanjang hari. Pada pagi hari hanya kawasan Jakarta Selatan saja yang tidak diguyur hujan.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Senin 15 Februari 2021, hujan guyur Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan akan mereda pada siang nanti, kecuali di Jakarta selatan.

Baca juga: Jajal KMP Kaldera, Menko Luhut Pantau Proyek DPSP Danau Toba

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Kemudian sore hingga malam harinya, hujan akan kembali turun secara merata di seluruh Jakarta. Dan diprakirakan akan lanjut hingga Selasa dini hari.

Suhu hari ini diprakirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius. Dengan, tingkat kelembapan sekitar 75-95 persen.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini diimbau membawa payung atau jas hujan. Sehingga, apabila hujan turun, aktivitas Anda tidak terganggu.

Hal itu sebaiknya jadi perhatian. Sebab, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca hari ini. Karena ada potensi hujan terjadi disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah. Seperti Kepulauan seribu, Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Selatan.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024