Hujan Diprakirakan Guyur Jakarta Sejak Pagi, Waspadai Hal ini

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Awan mendung diprakirakan akan menutup wilayah Jakarta sepanjang hari. Dibarengi oleh hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis 18 Februari 2021, hujan pun mengguyur sebagian wilayah DKI sejak pagi. Yaitu di Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu untuk siang hari nanti, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan. Sebagian wilayah pada sore atau malam hujan itu terhenti. Kecuali Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu.

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Namun, BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat. Agar mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di Jakarta Utara dan barat pagi hingga menjelang siang. Hal itu juga berpotensi terjadi di Jakarta Selatan, Timur dan barat sore jingga malam nanti. 

Baca juga: Heboh Pedangang Online Mr Hu, Dr Tirta Beberkan Sepak Terjangnya

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

BMKG memprakirakan, suhu hari ini akan berkisar pada 24- 27 derajat celcius. Sedangkan, kelembapan udara yang akan dirasakan sekitar 85-90 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di Luar ruangan hari ini, diimbau untuk membawa jas hujan atau payung. Sehingga aktivitas Anda tidak terganggu apabila hujan turun.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024