Kali Cideng Meluap, Kantor Lurah Tegal Parang Kebanjiran

Kantor Lurah Tegalparang Jakarta Selatan kebanjiran
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Tingginya curah hujan yang turun di wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Selatan pada Kamis , 18 Februari 2021, menyebabkan banjir, salah satunya terjadi di kantor kelurahan Tegal Parang dan permukiman rumah warga di sekitarnya.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Dalam video yang beredar, kantor kelurahan kebanjiran dengan ketinggian bervariasi dari 50 sentimeter hingga satu meter.

Lurah Tegal Parang, Ramli mengatakan permukaan banjir di luar kantor kelurahan sudah mencapai satu meter namun untuk banjir yang sampai ke dalam kantor lurah hanya 30 sentimeter.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

“Kalau di teras lantai 1 paling 30 cm,” ujar Ramli pada wartawan, Kamis, 18 Februari 2021

“1 meter kalau di luar, di parkiran,” kata dia lagi

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Menurut Ramli, banjir yang menggenangi kantor kelurahan Tegal Parang ini disebabkan meluapnya kali Cideng, Hingga berita ini diturunkan banjir di kantor kelurahan Tegal Parang belum juga surut.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan dan sedang berpotensi mengguyur sebagian wilayah DKI sejak pagi.

Sementara itu untuk siang hari nanti, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan. Sebagian wilayah pada sore atau malam hujan itu terhenti. Kecuali Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu.

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di Jakarta Utara dan barat pagi hingga menjelang siang. Hal itu juga berpotensi terjadi di Jakarta Selatan, Timur dan barat sore hingga malam nanti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya