Asyik Bermain, 2 Balita Tenggelam di Tandon Jurang Mangu Tangsel

Ilustrasi balita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA - Dua bayi di bawah usia lima tahun alas balita tenggelam di Tandon Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Bahkan, satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia, Kamis, 18 Februari 2021.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Dikonfirmasi, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Riza Sativa, mengatakan berdasarkan keterangan saksi, saat itu kedua balita tengah asyik bermain di kawasan setempat tanpa pengawasan orang tua.

Hingga tiba-tiba, warga setempat heboh karena kedua balita tersebut jatuh bahkan tenggelam.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

"Betul, dua korban ditemukan warga telah jatuh ke dalam tandon dan tenggelam, saat itu warga dan petugas yang ada langsung menolong keduanya," katanya.

Baca juga: Mandi Dekat Jembatan Tol Kalikuto Kendal, Seorang Anak Terseret Arus

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Namun sayang, satu korban atas nama Abdillah dinyatakan meninggal dunia. Sementara, Muhamad Rafka Azka masih dalam penanganan medis lantaran kondisi yang kritis.

"Satu balita dinyatakan meninggal dunia dan sudah dibawa pihak keluarga. Sementara yang satu lainnya sedang penanganan medis," ujarnya.

Lanjutnya, dua korban yang masing-masing masih berusia 3,5 tahun dan 4 tahun itu. Mereka jatuh terpeleset saat sedang asyik bermain di pinggiran tandon.

"Diduga mereka jatuh, dan di sini kami imbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat tengah bermain," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya