Status Pintu Air di Jakarta Naik Pagi Ini, Karet dan Sunter Siaga II

Pintu air Karet Siaga 1
Sumber :
  • Twitter Erlangga Kusjulianto @kusjulianto

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan kenaikan tinggi muka air di sejumlah pintu air di Jakarta. Bahkan ada yang statusnya sudah masuk Siaga 2 pada pagi ini. 

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Dikutip dari Twiitter resminya @BPBDJakarta, Jumat 19 Februari 2021, hingga pukul 06.00 pagi ini ketinggian air di Pos Pantau Sunter Hulu sudah mencapai 230 centimeter atau siaga II.

"Antisipasi kurang lebih 4 jam ke depan air akan sampai di Pintu air Pulo Gadung," tulis BPBD Jakarta.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Baca juga: Ratusan Miliarder Baru di Tuban Ada yang Sebelumnya Terima Bansos

Wilayah yang dilalui aliran sungai dijelaskan adalah Bambu Apus, Cilangkap, Podndok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa dan Cipinang. Kemudian, Cipinang Melayu dan Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, Pulo Gadung, Sumur Batu, Kelapa Gading Barat dan Timur. Selanjutnya Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan dan Utara serta daerah Sungai Bambu.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sementara itu di Pos Pantau Karet, ketinggian air sudahmencapai 570 cm. Statusnya juga telah dinaikan menjadi Siaga 2. Dijelaskan wilayah yang akan terdampak yaitu, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Utara dan Selatan, Petamburan serta Tomang.

Selanjutnya di Pos Pantau Cipinang Hulu, ketinggian air sudah mencapai 165 cm. sehingga statusnya waspada atau siaga III.

Wilayah yang perlu melakukan antisipasi yakni Cibubur, Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Dukuh dan Halim Perdana Kusuma. Berikutnya wilayah, Kebon Pala, Kramat Jati, Makasar, Pekayon, Pinang Ranti dan Rambutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya