Sembuh COVID-19, Belasan Polisi Tangerang Donor Plasma Konvalesen

Personel Polresta Tangerang mendonorkan plasma konvalesen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 17 personel Polres Kota Tangerang melakukan donor plasma konvalesen di Gedung Serba Guna atau GSG Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kegiatan ini merupakan upaya strategi penanggulangan COVID-19 di bidang kuratif. Dan tidak hanya donor plasma saja, tapi kita juga melakukan donor darah konvensional untuk membantu PMI dalam hal ketersediaan stok darah di tengah pandemi," kata Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro, Jumat, 19 Februari 2021.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan ini tercatat 55 personel Polresta Tangerang yang menjadi pendonor baik itu konvalesen dan konvensional.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ada 55 yang ikut, dengan rincian, 17 personel dengan sampel darah plasma konvalesen yang bisa diambil. Kemudian, ada 13 personel yang menjadi pendonor darah konvensional. Sisanya tidak memenuhi syarat atau masih bergejala," ujarnya.

Dia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kami berharap, semakin banyak yang memberikan donor plasma konvalesen untuk meningkatkan angka kesembuhan dari COVID-19," ujarnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024