Hingga Sore, Banjir Masih Menggenangi Cipinang Melayu

Banjir di Cipinang Melayu
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Banjir masih menggenangi pemukiman warga di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Meski genangan air terus berangsur surut, namun ketinggiannya masih di atas 40 centimeter.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Pantauan VIVA pada pukul 15.00 WIB, tampak sejumlah petugas masih terus berupaya mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Genangan air di luar yang sebelumnnya berada di ketinggian satu meter hingga lebih telah berkurang.

Kurnia, seorang warga setempat mengatakan, tingkat ketinggian air di luar yang sebelumnya mencapai satu meter juga telah berkurang. Sedangkan, pada bagian dalam pemukiman, ketinggian air yang sebelumnya dua meter lebih, kini telah berkurang juga.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Di bagian luar, sebelumnya sekitar satu meter, sekarang tinggal sekitar setengah meter (50 centimeter). Kemudian di bagian belakang, ketinggian air sebelumnya berada di ketinggian dua meter lebih, sekarang sudah tinggal 1,5 meter," kata Kurnia, saat ditemui di RT 003, RW O4, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat 19 Februari 2021.

Kekinian, semua warga yang terdampak banjir telah selesai dievakuasi ke lokasi pengungsian di Universitas Borobudur, Jakarta. Sejumlah petugas pun tampak terus berupaya menyedot air yang menggenangi pemukiman warga.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Baca juga: Sempat Dipamerkan Anies, Cipinang Melayu Kini Kembali Banjir

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024