Usai Tanah Abang, Pedagang Pasar di Wilayah DKI Segera Divaksin

Vaksin Covid-19 Untuk Pedagang Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PD Pasar Jaya bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan akan melanjutkan vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang pasar. Sebelumnya, program vaksinasi ini telah berjalan di pasar Tanah Abang dan akan dilanjutkan ke seluruh pasar di wilayah Jakarta.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kita mau buka (program vaksinasi) mulai dari perwakilan wilayah Jakarta Pusat, Timur, Utara, Barat, dan Selatan, kemudian nanti masuk ke pasar besar hingga kemudian pasar kecil," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin di acara Dialog Kabar Jumat di Media Center KPCPEN, Jumat 19 Februari 2021.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 19 Februari: Pasien Sembuh Tambah 10.783 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Maka dari itu, Arief memastikan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan proses sensus kepada semua pedagang pasar. Khususnya untuk memastikan validitas nama dan alamat para pedagang.

"Sehingga kemudian tidak salah dalam pelaksanaannya nanti," imbuhnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia menjelaskan bahwa PD Pasar Jaya dalam proses vaksinasi ini memang hanya menjadi fasilitator bagi para pedagang pasar di bawah naungannya. Namun, Arief menekankan, pihaknya juga akan ikut mengampanyekan program vaksinasi bagi para pedagang pasar lainnya.

Di sisi lain, Arief mengaku juga telah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, dalam upaya pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang pasar di DKI Jakarta.

Sebab, menurutnya hal itu akan berkaitan dengan program-program pembatasan sosial yang juga kerap diberlakukan di wilayah DKI Jakarta. Koordinasi dengan para stakeholder terkait lainnya diakui memang sangat diperlukan.

"Apalagi para tenaga kesehatan juga sangat luar biasa semangatnya dan pengelola PD Pasar Jaya yang juga ikut semangat membantu program ini," kata Arief.

"Alhamdulillah ketika Pak Presiden, Pak Gubernur, dan Menteri Kesehatan berkunjung (ke Pasar Tanah Abang), kami mendapatkan apresiasi yang luar biasa akibat penataannya yang cukup baik sehingga proses vaksinasi bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya