Tanggul di Cimanggis Jebol, Warga Depok Dievakuasi dengan Perahu Karet

Banjir hingga longsor kembali melanda Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu, 20 Februari 2021.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Banjir hingga longsor kembali melanda Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu, 20 Februari 2021. Akibat kejadian ini sejumlah warga terpaksa mengungsi.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Salah satu lokasi terparah berada di wilayah Kampung Tipar, Cimanggis. Air kali meluap setelah tanggul jebol. Sejumlah petugas telah dikerahkan untuk mengevakuasi warga. 

"Semua titik bencana sedang dihimpun. Petugas juga sudah tersebar di sejumlah titik untuk membantu warga," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denni Romulo.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Baca: Usai Hujan Lebat Sejumlah Jalan Ibu Kota Lumpuh Terendam Banjir

Selain itu juga terjadi longsor di wilayah Kelurahan Pasir Gunung, Cimanggis, Depok. Longsor diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Tak hanya di Kampung Tipar, banjir juga merendam Perumahan Bukit Cengkeh 2, Taman Duta. Perumahan itu berada dekat Kali Jantung. Air meluap sejak pukul 03.00 WIB.

Kemudian di Perumahan Taman Duta, Kecamatan Sukmajaya. Selain itu, genangan air juga terlihat di Jalan Juanda dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024