Korban Banjir di Kabupaten Tangerang Mulai Terserang Penyakit

Banjir di Kabupaten Tangerang, Minggu, 21 Februari 2021.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Banjir yang belum surut menyebabkan warga di Villa Tomang Baru RT 04/RW 14, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mulai terserang penyakit. Mulai dari demam hingga gatal-gatal.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Ketua RT 04, Nanang, mengatakan sampai saat ini sudah ada beberapa warga yang terserang penyakit seperti gatal-gatal dan demam selama di pengungsian.

"Semalam ada warga yang demam, tapi sudah kita berikan obat seadanya dan alhamdulillah sudah sembuh. Tapi, sekarang ada warga yang sudah merasakan gatal-gatal," katanya, Minggu, 21 Februari 2021.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Baca juga: Makin Parah, Banjir di Perum Total Persada Tangerang Setinggi Rumah

Lanjutnya, warga yang terserang penyakit pun harus dirawat oleh warga lainnya, berikut pun pemberian obat. Hal ini dikarenakan, tidak adanya posko kesehatan di wilayah tersebut.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Di sini gak ada posko kesehatan, jadi kita swadaya saja," ujarnya.

Warga setempat pun telah berada di posko pengungsian sejak Jumat, 19 Februari 2021, malam. Di mana saat itu air mulai merendam rumah warga dengan ketinggian 1,2 meter.

"Kita di sini dari hari Jumat, belum ada posko kesehatan dan dapur umum. Jadi, kita swadaya semua. Ditambah, lampu padam, dan ini yang menyulitkan kita," katanya.

Untuk di kawasan tersebut, terdapat 40 kepala keluarga yang mengungsi di Gedung Serba Guna RW 14. Banjir disebabkan luapan Kali Cirarab, tanggul jebol, serta buangan air dari pompa di Total Persada, Priuk, Kota Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya