Tabrak Tiang Listrik, Helm Pecah Pemotor Tewas di Tempat

Foto ilustrasi kecelakaan pemotor di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Akibat tidak mampu mengontrol kendaraannya saat kecepatan tinggi, pengendara motor tewas seketika usai menabrak tiang listrik di Jalan RS Soekanto, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Insiden terjadi pada Selasa pagi, 23 Februari 2021.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada subuh hari sekitar pukul 05.15 WIB. Pada saat itu kondisi jalan sedang sepi dan pengendara tersebut diduga tancap gas.

Salah seorang warga yang menjadi saksi mata kejadian tersebut mengatakan kecelakaan yang merenggut nyawa pengendara motor itu adalah kecelakaan tunggal.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Ini kecelakaan tunggal. Pemotor dari arah Jatinegara mau ke Pondok Kopi, ngebut, dan terpeleset, dan menghantam tiang listrik” ujar warga yang merupakan saksi mata bernama Sonya pada Selasa 23 Februari 2021.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Teguh Fachrianto membenarkan bahwa kecelakaan terjadi di Jalan RS Soekanto, Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Pengendara dari arah barat menuju timur. Sesampainya di dekat kantor Kelurahan Malakasari, oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik lampu” ujar Teguh saat dikonfirmasi, Selasa 23 Februari 2021.

Pengendara motor tewas di tempat akibat luka parah di bagian kepala usai menabrak tiang listrik. Kondisi helm pengendara juga pecah sebelah dua saat korban ditemukan warga. Kepalanya disebutkan dipenuhi darah akibat benturan.

"Jenazah dibawa ke RSCM Jakarta Pusat," ujarnya.

Diketahui korban kecelakaan tunggal bernama Derlon Sitaniapessy (27) dan beralamat di Sanggrahan, RT 01 RW 03, Maruya Ilir, Jakarta Barat.

Kasus itu kini ditangani unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur. Sepeda motor yang menabrak adalah jenis Yamaha dengan nomor polisi B4873BYX sudah diamankan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya