Wagub Riza ke Warga DKI: Kita Imbau Tak Berenang Ketika Banjir

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menyebut banjir ekstrem di Jakarta dua hari lalu menelan korban warga Ibu Kota sebanyak lima orang. Ia punya pesan khusus agar musibah tersebut tak terjadi lagi. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Dua hari lalu ada lima korban jiwa satu lansia, 4 anak-anak. Kami, di jajaran dikerahkan untuk memastikan jangan sampai ada lagi korban jiwa khususnya bagi anak-anak," kata Riza Patria di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.

Riza meminta kepada orang tua untuk mengajak anak-anaknya agar tak bermain air genangan banjir. Bukan hanya balita tetapi remaja yang berusia 7 sampai 12 tahun diimbau agar tak bermain seperti berenang di lokasi banjir.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Siapa saja seluruh warga Jakarta apabila melihat anak-anak kita anggap saja sebagai anak kita sendiri, mari kita imbau untuk tak berenang ketika banjir. Mudah-mudahan ini dapat mengurangi potensi korban jiwa yang ada," ujarnya.

Kemudian, terkait banjir di Kemang, ada beberapa kendaraan yang tenggelam. Ia menduga mobil tenggelam itu milik tamu yang menginap di hotel di beberapa tempat. Namun, saat hujan tengah malam tidak tahu dan paginya sudah tenggelam mobilnya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Riza pun meminta jajarannya untuk mensosialisasikan agar warga tak memarkir kendaraan yang berada di basement atau di depan hotel di lokasi rawan banjir.

"Untuk itu kami minta seluruh jajaran bahkan seluruh manajemen untuk segera membantu. Dan, masyarakat juga yang tahu bahwa daerah tersebut berpotensi banjir, untuk kita minta tidak ada kendaraan di situ. Mudah-mudahan untuk 1-2 hari ke depan dan seminggu ini tidak terulang kembali," katanya.

Pun, ia mengajak kepada semua seluruh warga Ibu Kota waspada banjir apabila hujan ekstrem untuk lebih hati-hati. Imbauan lainnya agar lebih teliti memastikan keselamatan jiwa, barang pribadi.

"Mudah-mudahan kerja sama yang baik selama ini bisa kita tingkatkan pada hujan esktrem 1-2 hari ke depan, dan seminggu ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya