Banjir di Pasar Kemis Surut, Pemkab Tangerang Mulai Perbaiki Tanggul

Banjir di Kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Banjir yang melanda Villa Tomang Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, secara perlahan mulai surut. Berdasarkan data yang diperoleh dari rilis pemerintah setempat, saat ini hanya ada satu titik yang masih terendam banjir dengan ketinggian 20 sentimeter.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Tinggal satu titik, yakni di RW 17, tapi memang air yang merendam rumah warga sudah tidak tinggi seperti beberapa hari yang lalu," kata Camat Pasar Kemis, Chaidir, Rabu, 24 Februari 2021.

Pihak kecamatan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, soal perbaikan tanggul Sungai Cirarab yang jebol.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Pas surut ini, kita langsung koordinasi untuk perbaikan tanggul. Dan saat ini pun sedang berjalan, dimana tanggul yang jebol akan diperbaiki sementara dengan tumpukan pasir, agar air tidak lagi mengalir ke rumah warga," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan pompanisasi pada titik yang masih direndam banjir, supaya warga setempat bisa kembali beraktifitas.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Setelah tanggul ini selesai, kita langsung memasang pompa air, yang mana air langsung kita buang ke arah tanggul. Jadi, warga bisa kembali dan bersih-bersih rumah," ujarnya.
 

Warga terisolir akibat banjir sejak sembilan bulan lalu

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

Sudah berbulan-bulan warga Kampung Bulak Barat RT 04 RW 08 Kelurahan Cipayung, Depok terisolir akibat banjir.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024