Banjir di Pasar Kemis Surut, Pemkab Tangerang Mulai Perbaiki Tanggul

Banjir di Kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Banjir yang melanda Villa Tomang Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, secara perlahan mulai surut. Berdasarkan data yang diperoleh dari rilis pemerintah setempat, saat ini hanya ada satu titik yang masih terendam banjir dengan ketinggian 20 sentimeter.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

"Tinggal satu titik, yakni di RW 17, tapi memang air yang merendam rumah warga sudah tidak tinggi seperti beberapa hari yang lalu," kata Camat Pasar Kemis, Chaidir, Rabu, 24 Februari 2021.

Pihak kecamatan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, soal perbaikan tanggul Sungai Cirarab yang jebol.

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

"Pas surut ini, kita langsung koordinasi untuk perbaikan tanggul. Dan saat ini pun sedang berjalan, dimana tanggul yang jebol akan diperbaiki sementara dengan tumpukan pasir, agar air tidak lagi mengalir ke rumah warga," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan pompanisasi pada titik yang masih direndam banjir, supaya warga setempat bisa kembali beraktifitas.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

"Setelah tanggul ini selesai, kita langsung memasang pompa air, yang mana air langsung kita buang ke arah tanggul. Jadi, warga bisa kembali dan bersih-bersih rumah," ujarnya.
 

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari 15.000 Rumah Terendam

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Pihak berwenang Rusia mengatakan jumlah rumah yang terendam akibat banjir di Rusia telah melampaui 15.000, menurut laporan media pemerintah pada hari Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024