Cegah Kerumunan, Pemohon Vaksin Harus Mendaftar Online

Antrean vaksin di RSUD Kembangan Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Penanggung Jawab Sementara Direktur Utama RSUD Kembangan, Jakarta Barat, drg Herni Listyaningsih mengatakan pihaknya hanya akan melayani bagi Lansia yang sudah mendaftar vaksin secara online di website.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Herni menegaskan pendaftaran vaksin hanya akan di terima dalam pelayanan satu pintu melalui website yang telah ditentukan

"Sekarang semua vaksinasi satu pintu, melalui link dari Kementerian Kesehatan," ujar Herni dikonfirmasi, Rabu 24 Februari 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Adapun website pendaftaran bagi pendaftar adalah dki.kemkes.go.id. Menurut Herni, RSUD Kembangan hingga kini masih melayani beberapa penerima vaksin yang sudah melakukan pendaftaran secara manual pada dua hari ke belakang.

"Jadi kami selesaikan dulu yang daftar manual kemarin," ujarnya.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Disisi lain, ada satu posko di RSUD Kembangan yang membantu para lansia untuk mendaftarkan dirinya secara online "Jadi kan memang keluhannya pada gaptek (gagap teknologi), nanti lansia pada ke sini, lalu dibantu daftarin lewat link," ujarnya

Herni menjelaskan, sebanyak 173 orang lansia telah terdaftar untuk mengikuti vaksin COVID-19 secara online di RSUD Kembangan pada hari ini.

Layanan vaksin COVID-19 bagi lansia di RSUD Kembangan telah dibuka sejak hari Minggu dan sebanyak 512 orang lansia telah mendapatkan vaksin COVID-19.

Sempat terjadi antrean oanjang hingga mengular oleh warga lansia yang ingin mendaftar vaksinasi COVID-19 pada hari Minggu (21/2).

Antrean panjang tersebut disebabkan para lansia tidak paham cara mendaftar vaksinasi secara daring. "Akibatnya pada Minggu terjadi antrean mengular kurang lebih dari 500 lansia," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya