Banyak Zona Hijau COVID-19, Depok Siapkan Skema Belajar di Sekolah

Ilustrasi uji coba pembelajaran tatap muka.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah menyiapkan skema belajar tatap muka yang ditargetkan pemerintah bakal berlangsung pada Juli 2021. Terkait hal itu, ribuan tenaga pendidik di kota tersebut pun telah didaftarkan untuk mendapat vaksin COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menyebutkan, proses belajar mengajar tatap muka yang ditargetkan pada Juli mendatang belum dapat dilakukan secara normal.

“Persiapan kita belum sepenuhnya tatap muka karena kita dengan kondisi ruang kelas terbatas,” katanya, Kamis, 25 Februari 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ia menjelaskan, untuk satu ruang kelas maksimal diisi oleh 20 orang peserta didik. “Kalau kemarin kita simulasi, tatap muka 3 hari dan 2 hari belajar dari rumah. Kita memperhatikan prokes (protokol kesehatan). Kemudian jumlah maksimal anak 20, dan maksimal di sekolah 4 jam. Jadi tidak bisa seminggu tatap muka full," ujarnya.

Thamrin optimis, dengan kondisi Depok saat ini maka kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa terlaksana Juli mendatang. Sebab, sudah banyak wilayah di Depok yang berada pada level zona oranye dan zona hijau COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Tapi itu tadi, kegiatan tersebut tergantung kondisi daerah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, pada periode Juni akan melakukan rapat dengan satuan tugas.

“Kalau dari pusat kembali kondisi daerah seperti apa. Kalau dengan kondisi sekarang, kita dari merah ke oranye. Sebaran RT banyak hijau, saya berharap Juni membaik dan kita lapor awal ajaran,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya