Travo Listrik Terganggu, Layanan Kependudukan di Kota Bekasi Disetop

Ilustrasi E-KTP.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad A.R

VIVA – Layanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi menghentikan sementara operasionalnya per Kamis, 25 Februari 2021. Penghentian yang tidak disebutkan batas waktunya itu karena aliran listrik padam.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

"Iya untuk sementara kita hentikan dulu operasionalnya, menunggu langkah dari PLN," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufik Hidayat, Kamis, 25 Februari 2021.

Taufik menambahkan, penyebab aliran listrik tidak menyala ternyata ada kendala di bagian travo. Sehingga, semua layanan itu tidak bisa dioperasikan sementara waktu. "Karena kan semua layanan di sini memakai listrik," katanya.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Untuk sampai kapan batas penghentian layanan ini, kata Taufik, belum bisa diketahui. Namun, dia mengaku pihak PLN sudah melakukan perbaikan di bagian gangguan.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa memaklumi kondisi gangguan ini. Namun, secepatnya layanan tersebut akan dioperasikan kembali bila penanganan tersebut sudah selesai.

PLN Sebut Transaksi SPKLU Naik 5 Kali Lipat hingga H-3 Lebaran 2024

Sementara itu, Anggit, warga Bekasi Timur mengaku, kecewa atas kondisi ini. Sebab, rencana untuk membuat Kartu Keluarga yang baru menjadi terkendala. "Padahal saya butuh banget hari ini, buat saya gunakan besok. Sekarang dihentikan malah tidak tahu kapan nyalanya," katanya.

Seharusnya, kata dia, pihak PLN bisa sigap melakukan upaya perbaikan. Masalahnya, kata dia, ini menyangkut masyarakat banyak. "Karena pihak pemerintah sendiri mereka bilang tidak tahu kapan nyala listriknya, karena memang urusan PLN," katanya.

PLTA Saguling yang dikelola PLN Indonesia Power.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

PLN Indonesia Power (PLN IP) memastikan Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling sebagai salah satu pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) tetap andal saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024