Anak Buah Anies Baswedan Mau Bikin Prasasti Sepeda di Sudirman

Ilustrasi jalur sepeda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies Baswedan berencana akan membuat sebuah prasasti atau art work sepeda yang berlokasi di depan Gedung Indofood Tower, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Tujuan pembuatan Art work /Prasasti, sebagai pengingat momentum penggunaan sepeda sebagai alat transportasi yang masif digunakan oleh masyarakat pada masa pandemi COVID-19," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat, 26 Februari 2021.

Ia menjelaskan, rencana pengembangan jalur sepeda tahun 2019 sampai dengan 2030 sepanjang 578,8 km. Jalur sepeda eksisting yang sudah terbangun sepanjang 63 kilometer pada tahun 2019.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saat ini sedang dilakukan pembangunan jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin sepanjang 11,2 km yang ditargetkan selesai pada akhir bulan Maret 2021," katanya.

Syafrin menjelaskan, bahwa jalur Sepeda Permanen Sudirman-Thamrin bertemakan Sabuk Nusantara dengan representasi pada pot tanaman (planter box) sebagai proteksi jalur sepeda berbentuk seperti rantai yang saling berkait.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Rantai melambangkan sila ke-2 menandakan hubungan manusia satu sama lain yang saling membantu dan juga bentuk kolaborasi d imana Jakarta sebagai City of Colaboraty.

Hingga kini, Pemrov DKI Jakarta terus melakukan perbaikan dan pembuatan jalur sepeda. Bahkan, sudah terdapat pembatasan untuk lajur sepeda yang terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024