Briptu Pramuda Congkel Indekos di Tanah Abang Bawa Airsoft Gun

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Polisi menyita senjata dari Briptu Pramuda Nugroho (PN) yang nekat menerobos masuk ke sebuah indekos di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kapolsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Singgih Hermawan mengklaim senjata itu berjenis airsoft gun. Meski menentengnya ke sana disebutkan bahwa pelaku tak sempat memakainya. Pasalnya, aksi nekat pelaku segera diketahui. Pelaku segera diamankan.

"Dia bawa soft gun tapi enggak sempat dikeluarkan ketangkap duluan dia. Ditangkap warga karena dia teriak-teriak cari Farrah itu," ucap Singgih kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Sementara itu Kasi Propam Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Mustakim menambahkan bahwa Briptu Pramuda sudah melewati sidang etik. Kata Mustakim, dia disidang karena melakukan mangkir dari tugas. Dia sudah menjalani sidang pemecatan tidak dengan hormat (PTDH).

"Sudah sidang PTDH dari 15 Januari. Sudah selesai tinggal nunggu Kapolda. Kasusnya disersi," ujar Mustakim.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Sebelumnya seorang pria diduga anggota polisi nekat melompati sebuah pagar indekos di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang Jakarta Pusat. Pria tersebut diduga hendak mencuri karena setelah melompati pagar indekos tersebut, ia lalu mencongkel salah satu pintu tersebut.

Berdasarkan pengakuan korban yang bernama Farrah yang merupakan salah satu penghuni kamar kos, pada pagi tadi, Jumat 26 Februari 2021 sekitar pukul 04.40 WIB dia terbangun karena mendengar pintu kamarnya sedang dicongkel. Akibat merasa tidak nyaman, korban bernama Farrah ini kemudian menghubungi ketua RW setempat untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya, ketua RW mengajak beberapa pemuda menuju ke indekos yang dituju. Namun pada saat hendak ditangkap, pelaku mengeluarkan senjata dan menodongkannya kepada warga serta ketua RW.

Kapolsek Tanah Abang Kopol Singgih Hermawan mengatakan Briptu Pramuda ke sana bukan mau mencuri namun menerobos untuk mencari Farrah tersebut. Dia nekat mencongkel pintu lantaran mengaku tak direspons oleh Farrah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya