Hasnaeni 'Wanita Emas' Bagi-bagi Banyak Uang Sambil Kritik Anies

Hasnaeni wanita emas beraksi bagi-bagi uang bagi korban banjir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang pernah dikenal dengan julukan "Wanita Emas" (HWE) kembali mengkritik penanganan masalah banjir Jakarta. Menurutnya persoalan ini tak kunjung tuntas. Padahal pemimpin saat ini Gubernur DKI Anies Baswedan sewaktu kampanye menjanjikan bakal menuntaskan masalah banjir tersebut.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

"Persoalan yang sama lagi tidak pernah terselesaikan. Dari zaman Gubernur Ahok saja dahulu akan menyelesaikan masalah banjir, tapi hari ini kita tidak melihat hal demikian," kata Hasnaeni melalui keterangannya, Senin 1 Maret 2021.

Hasnaeni berharap, pemimpin DKI pada kemudian hari mampu membenahi Jakarta dari permasalahan banjir. Sebab menurutnya, saat ini masyarakat sudah jengah dengan persoalan itu. Apalagi kata dia, janji-janji manis akan mengatasi banjir kerap disampaikan sewaktu para pemimpin tersebut kampanye ketika pilkada. 

Ini Penyebab Saham Rontok dan Harga Emas Melejit

Dia berulang kali menyoroti penanganan banjir Jakarta oleh Anies dan pemimpin lainnya. Apalagi, kediamannya di kawasan Kemang Jakarta Selatan masih terus terendam banjir di kala hujan lebat mengguyur wilayah itu.

Akibat merasa tak puas terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hasnaeni bahkan sampai mengirim karangan bunga bernada sindiran terhadap Anies ke Balai Kota DKI, beberapa waktu lalu.

Iran Gempur Israel, Harga Emas Global dan Antam Melesat Dekati Rekor Tertinggi

"Semoga pemimpin ke depan yang memimpin ibu kota negara ini jangan menebar janji-janji palsu kepada masyarakat kalau tidak dapat direalisasikan. Rakyat itu sangat capek dan jenuh mendengarkan janji dan persoalan yang sama, yang mereka hadapi. Saya pun merasakan atau merupakan korban dari pejabat yang ada di ibu kota negara ini," imbuhnya.

Ia juga mengaku kecewa dengan Anies yang tak kunjung mengundangnya duduk bersama guna menyelesaikan persoalan banjir yang kerap melanda Jakarta. Padaha  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kata dia pernah mengajak dirinya berkolaborasi dalam melakukan cara mengatasi banjir DKI. Hal ini diutarakannya menyikapi kritikan yang disampaikan Hasnaeni, saat banjir melanda Ibu Kota Jakarta pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu.

Ia pun menyambut baik ajakan tersebut dan mengaku siap duduk bersama untuk memberikan solusinya. Namun hingga kini, Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta tak juga memintanya hadir di Balai Kota DKI, untuk memberikan paparan. Ia menilai, Anies tak mau menerima masukan dari pihak lain, kendati positif dan konstruktif.

"Anies dia tidak gentle dalam mengatasi banjir DKI. Beliau sampai saat ini tidak mengundang saya untuk bareng-bareng duduk bersama mengatasi banjir Jakarta," kata Hasnaeni yang membagian foto-foto dirinya membagi-bagian uang kepada korban banjir Jakarta.

Pada Minggu kemarin, 28 Februari, Hasnaeni menggelar kegiatan bakti sosial  terhadap masyarakat yang membutuhkan terutama pascabanjir. Selain itu, Hasnaeni memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Hasnaeni "Wanita Emas" mendatangi pemukiman pemulung di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Di sana ia membagi-bagikan uang dan makanan kepada setiap warga. 

Hasnaeni dengan julukan "Wanita Emas" memang bukan kali ini menonjolkan dirinya di publik. Tahun 2020 lalu dia mendirikan partai dengan nama Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas). Dia juga menawarkan banyak keuntungan jika masuk partainya termasuk kata dia bagi keturunan anggota. Selain itu Hasnaeni dalam berbagai kesempatan juga kerap bagi-bagi uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya