Sosok Kombes Mukti, Direktur Narkoba yang Ciduk Millen Cyrus

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa
Sumber :
  • Antara

VIVA – Selebgram Millen Cyrus tak kapok. Dia dua kali diciduk pakai narkoba. Millen kali ini diringkus oleh tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kombes Mukti Juharsa. 

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Kombes Mukti bersama anak buah menangkap keponakan artis Ashanty di sebuah kafe di daerah Jakarta Selatan pada Sabtu malam 27 Februari. Ternyata Setelah dilakukan tes urine, Millen dinyatakan positif benzo.

Dari kasus ini, yang menjadi sorotan adalah Kombes Mukti. Dia memang kerap kali mengungkap kasus narkoba yang melibatkan selebritas tanah air. Kombes Mukti merupakan polisi dengan lulusan akpol tahun 1994. Dari referensi yang diambil VIVA, Mukti berpengalaman di bidang reserse.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Di kalangan polisi, nama dia sudah tak asing. Wajar saja, dia sering berpindah-pindah tempat dinas dengan sejumlah karier yang gemilang. Di antaranya: Usai lulus Akpol, tanun 1995 Mukti menjabat jadi Pampta Polres Bolmang Polda Sulut.

Selanjutnya tahun 1996, Mukti langsung diangkat menjadi Kapolsek Inobonto Polres Bolmang Polda Sulut. Dua tahun jadi Kapolsek, dia dipindahtugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Minahasa Polda Sulut.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

10 tahun berdinas di Sulawesi Utara, Mukti kemudian pindah ke Pulau Sumatera tepatnya tahun 2005, Mukti diangkat menjadi Kanit II Sat II Dit Reskrim Polda Sumatera Barat. Kemudian pindah menjadi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Wakapolres Bukti Tinggi.

Karier Mukti terus meroket. Tahun 2009, Mukti dipindah ke Pulau Kalimantan, tepatnya Kalimantan Timur. Di sana, dia menjabat beberapa posisi strategis, dari Kasat Binluh, Kasat Narkoba, Kasubdit II Narkoba, Kasubdit Ditreskrimsus, hingga menjadi Kapolres Berau Polda Kalimantan Timur.

Mukti mulai berkarier di Jakarta tahun 2014, dia saat itu langsung ditugaskan menjadi Wakapolresta Tangerang. Di Polda Metro ini, Mukti berpindah-pindah tugas. Seiring berjalannya waktu, dia juga dipindah ke Banten dan Babel. Hingga akhirnya tahun 2020, Mukti menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya