Hujan Es dan Angin Puting Beliung Terjang Bogor, RS Rusak

Plafon RS Leuwiliang Bogor rusak akibat angin puting beliung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Hujan es disertai angin puting beliung menerjang wilayah barat Kabupaten Bogor, Senin, sore 1 Maret 2021. Bencana itu menyebabkan bangunan rumah sakit hingga kantor kecamatan rusak.

Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

"Tadi sore terjadi di RS Leuwiliang. Dan kantor Kecamatan Leuwiliang juga ada yang tumbang," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani.

Adam mengatakan, hujan es disertai angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00. Angin merusak beberapa prasarana rumah sakit dari mulai kanopi, atap hingga bagian depan bangunan. Di antaranya ruang teratai, ruang layanan, dan ruang tunggu pasien.

INFOGRAFIK: Perbedaan Tornado dan Puting Beliung yang Jadi Perdebatan

"Termasuk tenda BPBD yang dipinjam oleh RS Leuwiliang juga roboh. Buat pasien kan di dalam ruangan dibatasi jadi antrenya pakai tenda," ujarnya.

Adam mengatakan, saat ini personel BPBD dan Tagana sudah berada di lokasi untuk evakuasi, berjaga dan mengantisipasi adanya laporan bencana. Adam memastikan belum ada korban akibat bencana ini. 

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

"Sementara belum ada laporan korban hanya kerusakan. Dan ada sekitar 12 orang dievakuasi dari ruangan rumah sakit," ujarnya.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024