Polisi Belum Bisa Tindak Mobil Masuk Jalur Sepeda Permanen di Sudirman

Ilustrasi jalur khusus sepeda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Viral di media sosial video satu unit mobil berkelir hitam masuk ke dalam jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dalam video yang diunggah akun Instagram @koalisipejalankaki, mereka mengeluhkan jalur sepeda itu diterobos oleh mobil. Dalam caption, tertulis 'ini jalur sepeda ya oom.?'. Terkait hal ini, polisi menyebut jalur sepeda permanen tersebut masih tahap uji coba.

"Saat ini masih tahap sosialisasi dan uji coba jalur sepeda permanen, dan kami juga masih mengkaji efektifitas jalur sepeda permanen ini," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar kepada wartawan, Selasa 2 Maret 2021.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Kata Fahri, karena belum permanen, maka belum ada sanksi yang bisa dijatuhkan kepada pengendara kendaraan bermotor yang memasuki jalur tersebut. Namun, Fahri mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk tidak memasuki jalur sepeda permanen tersebut. Pasalnya, hal tersebut membahayakan pengendara sepeda. Setelah resmi, nantinya pengendara yang masuk akan ditilang.

"Belum (penindakan sanksi), namun di jam tertentu kami sudah mintakan petugas Dishub berjaga untuk mengarahkan supaya kendaraan bermotor tidak melintas di jalur sepeda. Kami mengimbau agar pengendara mematuhi peraturan yang ada, termasuk mematuhi jalur yang sudah disediakan," katanya.

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Baca juga: Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin akan Permanen Bulan Depan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024