Polda Metro: Angka COVID-19 di Bintara Bekasi Turun 100 Persen

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Program Kampung Tangguh Jaya yang digalakkan Polda Metro Jaya untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 di tingkat mikro diklaim mulai berbuah hasil. 

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebutkan hal itu terlihat dari data Kampung Tangguh Jaya di Bintara, Kota Bekasi.

Kampung Tangguh Jaya di RW 7, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi diklaim mampu menurunkan jumlah positif virus Corona secara total. 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kata dia, jika dihitung dengan persentase, angka virus Corona di sana berkurang hingga 100 persen. Menurutnya, apabila dilihat data yang ada sejak Kampung Tangguh itu berdiri, sebanyak 26 kasus virus Corona ada di sana.

"Perkembangan kasus aktif di sana pada bulan Januari 2021 saja sudah ada 26 kasus aktif. Masuk ke bulan Februari kasus aktif hanya ada 0 atau bisa dikatakan turun 100 persen," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 2 Maret 2021.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Selain itu, Yusri mengatakan karena angka COVID-19 di sana turun drastis, warga bersama-sama sempat melakukan bakti sosial. Mereka sempat memberikan bantuan ke warga yang terdampak banjir. 

Program Kampung Tangguh Jaya merupakan program Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dengan tujuan untuk menekan angka virus Corona di tingkat RT maupun RW. Kampung Tangguh dibuat di titik zona merah penyebaran virus Corona.

Program Kampung Tangguh mulai dari pelajaran melakukan pengecekan virus corona kepada warga, pengetatan protokol kesehatan hingga pemulihan ekonomi dengan cara mengembangbiakkan ikan untuk masyarakat itu sendiri. TNI-Polri turun langsung melakukan pemantauan perkembangan dari Kampung Tangguh tersebut.

"Kegiatan mereka sebagai wujud rasa syukur karena telah terbebas dari COVID-19, Kampung Tangguh RW 7 Bintara Jaya membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Pebayuran dan Kelurahan Bintara Jaya," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya