Polisi Ingatkan Pemuda yang Lakukan Aksi Parkour

Tangkapan Layar Aksi Parkour
Sumber :

VIVA – Viral di media sosial dan menyebar melalui pesan berbagai WhatsApp, aksi parkour atau lompat bebas pemuda dari jalan layang arteri ke bangunan di sebelahnya.

Atlet Parkour Rusia Bugil di Jalanan Bali Bikin Geger, Polisi Beri Peringatan Keras

Terkait hal ini, polisi membenarkan adanya kejadian tersebut. Usut punya usut, peristiwa ini terjadi di Jalan arteri arah Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta. 

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pademangan, Ajun Komisaris Polisi Yamin, pria itu sudah diamankan oleh aparat kepolisian guna klarifikasi.

Brick Parkour Asian Tour Sukses Digelar, Atlet Terbaik Ikut Tur Asia

Baca juga: Pria Jatuh Tergeletak lalu Tewas di Trotoar Pesanggarahan

"Sebenarnya kami klarifikasi saja ya kegiatannya apa karena di budaya timur ini kan sebenarnya itu dari barat ya. Apalagi dia gunakan fasilitas umum di jalan raya membahayakan dia dan pengemudi lain," katanya kepada wartawan, Kamis 4 Maret 2021.

Daftar Pemenang di Hari Pertama Brick Parkour Asian Tour 2023

Berdasar pengakuan pemuda yang melakukan aksi parkour itu, dia memang punya hobi akan aksi-aksi seperti itu. Hal ini kerap dilakukannya tiap hari. Namun, lokasinya selalu berganti. 

Dia menegaskan, klarifikasi hanya sebatas mengimbau agar tidak melakukannya di tempat terbuka, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Ya dia memang hobi tiap hari ya tempatnya ganti-ganti. Makanya, kami edukasi jangan di fasilitas umum, jangan di tempat terbuka," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya