BMKG: Waspada Jumat Siang Jakarta Bakal Hujan Disertai Petir

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Jumat, 5 Maret 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan berawan hingga hujan petir dari pagi hingga dini hari.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan dan berawan pada pagi hari ini di seluruh wilayah kota administratif.

Kemudian, pada siang hari cuaca di Jakarta akan hujan ringan di Jakarta Barat, hujan sedang di Jakarta Timur dan hujan petir di Jakarta Selatan. Sementara, wilayah lainnya akan berawan.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dan pada malam hari, kondisi cuaca berawan akan selimuti enam kota administrasi di DKI Jakarta. Kondisi itu kemudian kembali berubah pada dini hari di mana seluruh Ibu Kota akan diguyur hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu yang akan hujan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari, serta Kepulauan Seribu pada dini hari," bunyi peringatan dini BMKG.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 33 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 65 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan hujan sedang di siang hari. Lalu, Kota Bekasi dan Kota Bogor akan hujan ringan pada siang hari, sementara Kota Depok akan berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan Karawang,” bunyi peringatan BMKG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya