Momen AKBP Ronaldo Maradona Temukan Ladang Ganja di Puncak Gunung

AKBP Ronaldo dan Kompol Ocha bakar ladang ganja
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Waktu menunjukkan pukul 4 pagi. Semua tim bergegas. Tim yang dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ronaldo Maradona menyiapkan tenaga karena akan melakukan hal yang tidak biasa yakni mendaki gunung.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Gunung yang berada di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara itu bukan tempat yang mudah untuk ditaklukkan. Seluruh tim mengaku belum pernah ke sana, namun ada sesuatu yang mengharuskan semua tim tiba di puncak gunung tersebut.

Pendakian dimulai. Butuh waktu lebih dari 6 jam untuk menuju puncak gunung itu. Jalur pendakian lambat laun bersahabat. Dengan tekat dan semangat yang tinggal akhirnya tim berhasil mencapai puncak.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Di puncak itu ternyata ada belasan ladang ganja. Semua keringat dan lelah terbayar ketika mencapai target yang diincar. Faktanya, ladang ganja sangat luas itu sesuai dengan ekspektasi. Tak lupa, semua tim mendokumentasikan sebagai bentuk bukti kerja nyata. 

Photo :
  • Istimewa
Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Ronaldo mengatakan, total ada belasan hektare ladang ganja yang ditemukan. Ronaldo bersama tim sudah mengambil beberapa sampel ganja dari ladang tersebut. 

"Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh Anggota Polres Mandailing Natal dengan cara di bakar," ujar Ronaldo di Jakarta, Jumat 5 Maret 2021.

Ronaldo menjelaskan, pengungkapan ladang ganja ini bermula dari pengembangan kasus temuan 115 Kg ganja dalam ting ke Depok Jawa Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, dua orang kurir  yakni PYP (25) dan DK (26) memasukkan paket ganja ke dalam tiga drum besar berisi tanah. 

Mereka pun diamankan di kawasan Depok, Jawa Barat berikut dengan barang bukti ganja seberat 115 kilogram.

"Kami amankan di kawasan Depok, Jawa Barat pada 16 Februari 2021 lalu," ujar Ady. 

Ady mengatakan, penyidik mencoba menelusuri sindikat di atasnya. Hasilnya berhasil ditangkap seorang pria berinisial F di kawasan Sumatera Utara.

Ternyata selain bandar, F memiliki ladang ganja di Kabupaten, Mandailing. Dia mempekerjakan I untuk mengurus ladang tersebut. 

"Benar, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya