Kondisi Ini yang Membuat Kawasan Mampang Banjir Saat Turun Hujan

Banjir di Mampang Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Jakarta kembali diguyur hujan Minggu sore. Hal itu, menimbulkan banjir di beberapa tempat di sebagian wilayah Jakarta khususnya di Jakarta Selatan.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Seperti halnya banjir terjadi di Jalan Pondok Karya II RW004, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada sore tadi, 7 Maret 2021.

Camat Mampang Djahruddin mengatakan banjir saat ini sudah surut kembali untuk wilayah mampang.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

“Sudah surut sejak sore tadi,” ujar Djahruddin ketika dikonfirmasi, Minggu, 7 Maret 2021

Djahruddin menyebut untuk banjir yang kerap melanda di wilayahnya itu disebabkan meluapnya kali mampang dan banyaknya bangunan. “Soalnya kali mampang mengecil dipenuhi bangunan,” ungkapnya.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Dirinya pun sudah melakukan pengerukan untuk mengantisipasi banjir di wilayahnya namun tidak terlalu dalam dikarenakan takut bangunan pada rumah warga terdampak longsor nantinya.

“Antisipasi lain, melakukan pengawasan melekat pembangunan bantaran kali dan pembuangan sampah ke kali,” pungkas Djahruddin.

Selain itu, hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Jakarta pada Minggu Sore juga telah membuat pohon tumbang di Jalan Budi Raya, Kemanggisan, Jakbar tepat di depan pusdiklat Pajak, Kementerian Keuangan.

Pohon besar yang tumbang tersebut membuat jalan Budi Raya di Kemanggisan, Jakarta Barat arah ke Tanjung Duren atau ke Slipi tertutup pohon dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya