Depok Alokasikan 117 Dosis Vaksin Sinovac bagi Anggota DPRD dan PNS

Anggota DPRD Depok, Hamzah diperiksa kesehatannya sebelum divaksin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jawa Barat, akhirnya mulai menjalani vaksinasi, Senin, 8 Maret 2021. Total ada 117 dosis yang telah disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes). 
        
Salah satu anggota dewan, Hamzah mengatakan, pemberian vaksin saat ini adalah gelombang satu. Tercatat ada sekira 29 anggota DPRD Depok yang telah disuntik Vaksin Sinovac.
       
"Tentunya kita dari DPP juga instruksi untuk mengikuti program pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk kita dan masyarakat," katanya.
        
Ia pun berharap, program vaksin ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kader Gerindra itu pun berharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya soal vaksinasi.
        
Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok dokter Novarita menyebutkan, dari 50 anggota dewan yang sudah disuntik saat ini 29 orang. Pelaksanaan dilakukan di Rumah Sakit Hermina Depok. 

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Dari 29 yang sudah dites alhamdulillah semua lolos skrining. Karena skrining dilaksanakan sebelum vaksin,” katanya.
        
Adapun kuota yang disiapkan sebanyak 117 dosis, dengan rincian 50 untuk anggota DPRD dan 67 untuk Sekretariat Dewan. Kemudian, untuk pejabat eselon II, III dan eselon IV.
 

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024