Selangkah Lagi Pemprov DKI Jual Sahamnya di Perusahaan Bir

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku siap memberikan kajian terkait penjualan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk ke DPRD DKI Jakarta.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

"Terkait penjualan saham Delta, kalau DPRD minta kajian insya Allah segera nanti kami akan sampaikan kajian apa yang menjadi dasar pak gubernur, kami menjual, untung-rugi dan sebagainya," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Selasa 9 Maret 2021.

Menurut Ariza sebagaimana dia kerap disapa, pihaknya telah menyiapkan kajian yang dibutuhkan oleh DPRD DKI Jakarta itu. Dirinya menyebut kajian tersebut segera disampaikan pada DPRD DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sendiri mengaku senang karena ada respons baik dari DPRD DKI soal usulan tersebut.

Ini Penyebab Saham Rontok dan Harga Emas Melejit

"Kami sudah siapkan kajiannya. Kami senang mendapat respons yang baik dari teman-teman DPRD terkait penjualan saham di PT Delta," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan akan mengusahakan menjual saham Delta tersebut. 

Saham Lima Perusahaan Ini Malah Bersinar saat IHSG Sesi I Anjlok

Sebab penjualan saham di PT Delta Djakarta Tbk yang merupakan perusahaan bir tersebut merupakan bagian janji kampanye Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno (Sandi kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

"Saham delta itu memang kita akan upayakan, kita akan jual kembali. Karena itu menjadi bagian dari visi dan misi janji kampanye Anies-Sandi," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta.

Namun demikian kata dia, bahwa prosesnya tidak seperti menjual barang sendiri, ada prosesnya, ada tahapannya di antaranya harus mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD DKI Jakarta untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami laksanakan terkait penjualan saham PT Delta," kata dia.

"Saya angkanya tidak persis hapalnya. Prinsipnya kami sudah sepakat di eksekutif akan menjual saham tersebut kepada publik, silakan. Namun demikian harus mendapatkan persetujuan teman-teman DPRD kami menunggu respons teman-teman DPRD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya