Terkuak Identitas Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di Bundaran HI

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Fahri Siregar
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Kepolisian sudah mengantongi identitas pengemudi mobil jenis Mercy series C300 warna hitam berpelat nomor polisi B 1728 SAQ yang menabrak pesepeda di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat pagi tadi, 12 Maret 2021. Meski demikian, aparat kepolisian belum mau memberberkan identitas pelaku, sebab pelaku belum menyerahkan diri.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, hingga memeriksa kamera CCTV yang ada di lokasi. Dari hasil penelusuran tersebut, mobil termasuk pengemudi telah teridentifikasi.

"Oleh karena itu kami mengimbau kepada pengemudi mobil yang tadi terlibat kecelakaan lalin (lalu lintas) dengan pesepeda, kami minta segera datang ke Kantor Polisi di Pancoran. Semua sumber sudah kami periksa dan identitas pelaku sudah kami kerahui," kata Fahri saat memberikan keterangan pers di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Fahri menambahkan, pihaknya telah mengumpulkan alat bukti hingga telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini, kepolisian juga tengah mencari keberadaan pengemudi yang diketahui melakukan tabrak lari tersebut.

"Karena kami sudah mengantongi identitas, petugas kami juga sudah kami kerahkan untuk melakukan pencarian. Jadi kami minta kepada yang bersangkutan, silakan datang ke kantor (polisi) untuk melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Saat ditanya mengenai kronoligis kejadian, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya enggan membeberkannya. Selain itu, identitas pelaku dan korban pun belum disampaikan secara detail.

 "Jadi untuk utuh kronologisnya nanti akan kami share (bagikan). Nanti identitas akan kami share juga," ungkap Fahri.

Keterangan Saksi

Sementara itu, seorang saksi bernama Khoirul (32) menjelaskan, mobil yang menabrak pesepeda itu terlihat melaju dari arah Jalan MH Thamrin menuju Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Saat kejadian, dia tengah menyapu di sekitar lokasi.

"Kira-kira pukul 06.00 WIB, tapi saya kurang ingat tepatnya jam berapa. Tapi pagi tadi, saya lagi menyapu di sekitar sini (Bundaran HI) terus ada pesepeda yang ditabrak," jelas Khoirul.

Khoirul melanjutkan, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu, saat kejadian jalanan juga masih terlihat sepi.

"Mobilnya lumayan kencang dari arah Sarinah. Jalanan juga masih sepi pagi tadi," lanjutnya.

Sebelum peristiwa tabrakan tersebut terjadi, pesepeda yang tertabrak itu terlihat berada di sisi kiri jalan. Kemudian, bersama para rombongannya, si pesepeda itu tampaknya hendak memutar di Bundaran HI.

"Nah, si sepeda ini sempat ke sisi kanan karena kayaknya ingin memutar ke arah Halte Bundaran HI. Di situ ditabrak, orangnya (pesepeda) mental jauh," sebut Khoirul.

Khoirul mengaku, sempat menolong si pesepeda yang tertabrak hingga mental tersebut. Beruntungnya, nyawa korban masih bisa diselamatkan dan hanya terjadi kerusakan di beberapa bagian pada sepedanya.

"Masih hidup orangnya. Tapi sepedanya ada yang rusak di bagian stang dan kerangkanya," sambung pria yang juga bekerja sebagai anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana (PPSU) tersebut.

Berdasarkan info yang diunggah akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.37 WIB. "06.37 Terjadi Kecelakaan Tabrak lari antara pesepeda dengan kendaraan Roda 4 disekitar Bundaran HI Jakpus. Saat ini sudah di tangani petugas Polri," bunyi tulisan pada akun @TMCPoldaMetro.

Dari foto yang diunggah @TMCPoldaMetro, pesepeda yang menjadi korban tabrakan itu memakai kaos hijau dan celana pendek hitam. Terlihat korban sedang terkapar di sekitar Bundaran HI. Sebagaimana foto yang diunggah, sejumlah pesepeda lainnya terlihat berusaha menolong korban yang sudah tergeletak di jalanan.

Akun @TMCPoldaMetro juga mengabarkan, jika pesepeda yang menjadi korban kecelakaan itu sudah dibawa menggunakan mobil ambulans ke rumah sakit. Akun itu juga mengatakan, jika polisi sudah turun tangan untuk menyelidiki kasus kecelakaan itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya