9 Rumah Ludes Terbakar, Api Berawal dari Kamar Pria Gangguan Jiwa

Kebakaran di Langkat, Sumut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kebakaran besar terjadi dipemukiman warga di Jalan Sei Bilah Lingkungan 3, Kelurahan Sei Bilah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu dini hari, 13 Maret 2021, sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya, 9 rumah ludes terbakar dilalap si jago merah.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, diduga sementara api berasal dari rumah yang dihuni seorang pria yang mengalami gangguan jiwa. Pria gangguan jiwa tersebut diketahui setiap malam kerap membakar anti nyamuk di dalam kamarnya.

"Berdasarkan keterangan warga, Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang anti nyamuk bakar yang berlebihan," ujar Kapolsek Pangkalan Berandan, AKP PS Simbolon saat dikonfirmasi. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Simbolon mengatakan karena diduga pemicunya hal tersebut, kobaran api ternyata cepat membesar. Hal ini ditambah seluruh rumah terbakar karena kondisi bangunannya yang semi permanen.

"Api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya dikarenakan posisi rumah yang terbakar berjarak dekat dan bahan bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu papan," tutur Simbolon.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Pun, sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkankan si jago merah. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Akibat dari kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa. Total rumah yang terbakar 9 dengan kerugian ditaksir sekitar 400 juta rupiah," jelas PS Simbolon.

Kemudian, pihak kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan pria mengalami gangguan jiwa itu. Untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

"Pria yang diduga yang mengalami gangguan jiwa itu diamankan untuk antisipasi amuk warga," tutur PS Simbolon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya