Trik Muncikari Cari Anak Buat Prostitusi di Hotel Cynthiara Alona

Cynthiara Alona.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Polisi mengungkap cara muncikari di Hotel milik artis Cynthiara Alona mencari anak di bawah umur untuk dijual ke pria hidung belang. Caranya yaitu dipacari hingga diiming-iming pekerjaan. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Cara merekrutnya ada yang dipacari, ada yang ditawari 'kerjaan' sehingga korban di bawah umur ini mau melakukan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Setelah berhasil termakan bujuk rayu muncikari, lantas anak di bawah umur ini ditawarkan lewat media sosial. Di mana, aplikasi MiChat jadi pilihannya. Prostitusi online ini diketahui telah berlangsung selama tiga bulan. Tarif yang dipatok mulai dari Rp400 ribu hingga Rp1 juta. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Dengan menggunakan satu medsos, MiChat menawarkan kepada para hidung belang. Ada jokinya, ada yang mengantarkan, ada mucikari," katanya.

Sebelumnya diberitakan, artis Cynthiara Alona dicokok terkait dugaan kasus prostitusi online. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkannya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Saya membenarkan ada (artis) inisial CA," kata dia kepada wartawan, Kamis 18 Maret 2021.

Alona bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Yusri menyebut penahanan dilakukan sejak pagi tadi.

"Sudah dilakukan penahanan terhadap yang bersangkutan sejak pagi tadi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya