Kapal Motor Bawa Pemancing Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Tewas

Kecelakaan kapal motor di Teluk Jakarta
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kapal motor yang mengangkut pemancing tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu siang, 21 Maret 2021. Tiga penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Komandan Detasemen IV Sakopaska Koarmada 1, Kapten Laut Sutrisna mengatakan kapal motor itu membawa 16 penumpang yang selesai memancing di perairan Teluk Jakarta dan hendak kembali ke daratan.

"Dari 16 penumpang, tiga orang meninggal dunia," kata Kapten Laut Sutrisna dikutip ANTARA, Minggu.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Menurut Sutrisna, kapal nahas tersebut sebelumnya mengalami mati mesin sebelum sampai ke pesisir pantai. Cuaca buruk dan ombak besar yang terjadi di perairan Teluk Jakarta menyebabkan lambung kapal kemasukan air hingga akhirnya tenggelam.

Nakhoda kapal sempat berusaha memperbaiki mesin kapal, namun tidak berhasil, karena sudah terendam air laut. "Kapal kecil atau sering disebut kapal ojek oleh warga," ujarnya.
 
Kapal itu kemudian terdampar dekat dermaga pangkalan Angkatan Laut. Mendapatkan informasi tersebut Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada 1 di Pondok Dayung langsung memberikan pertolongan.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Kapal terbalik di kedalaman sekitar 5 meter, karena tidak punya pelampung sehingga menimbulkan korban jiwa," kata Dankima Satkopaska 1, Mayor Laut (P) Edi Tirtayasa.

Para korban kapal tenggelam selanjutnya ditampung di KRI Teluk Cilukan Bawang yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. (Ant)

Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan, keberlanjutan yang akan diterapkan oleh pemerintahannya kelak tetap melakukan sejumlah perbaikan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024