Merinding, Ular Sanca Cari Mangsa di Permukiman Warga Depok

Petugas DPKP UPT Cinere mengevakuasi ular sanca dari kandang ayam warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah warga Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat dikejutkan dengan temuan seekor ular sepanjang lebih dari tiga meter di dalam kandang ayam dekat pemukiman, Senin, 22 Maret 2021.  

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Lantaran takut dan tak ingin ambil resiko, warga kemudian melaporkan temuan itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) sekira pukul 07.08 WIB.

Saat dievakuasi petugas, ular dalam kondisi lemas usai memangsa dua ekor ayam milik warga setempat.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

“Jadi awalnya kami dapat laporan dari warga yang mengaku melihat ular besar di dalam kandang ayam. Kami langsung meluncur ke lokasi dan benar didapati ada seekor ular jenis Sanca Kembang di kandang ayam tersebut,” kata salah satu petugas DPKP UPT Cinere, Inin Hermawan.

Dengan tertangkapnya ular tersebut, warga mengaku lega. Sebab, akhir-akhir ini seringkali dilaporkan ada kasus hewan ternak yang hilang secara misterius.

Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

“Sebelumnya sempat resah. Memang Minggu lalu sempat ditemukan anakan ular jenis serupa sepanjang 40 senti meter,” ujar Inin.

Setelah berhasil dievakuasi petugas, ular sanca berukuran besar itu kemudian dibawa ke kantor DPKP untuk selanjutnya dilepasliarkan di habitat aslinya, jauh dari pemukiman warga. 
 

Film Badarawuhi di Desa Penari

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Maudy menceritakan mengenai salah satu scene yang menurutnya mencekam di film Badarawuhi salah satunya, saat dirinya harus berhadapan langsung dengan lebih 400 ekor ular.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024