Adakan Promo dan Hadiah Emas, Toko Kue di Depok Timbulkan Kerumunan

Kerumunan toko kue di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Polisi membubarkan kerumunan massa di salah satu toko kue di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat pada Senin 22 Maret 2021. Peristiwa itu sempat viral di media sosial lantaran pengunjung membludak dan menyebabkan antrean hingga ke jalan raya.

Dihadiri Puluhan Ribu, Bagaimana Pengamanan DWP yang Digelar Pekan Ini

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Fatimah menegaskan, pihaknya telah menegur pengelola toko dan melakukan penutupan sementara karena terdapat pelanggaran terkait protokol kesehatan.

“Karena bikin kerumunan dan juga (antrian) nutup jalan, bikin macet itu sampai kemana-mana,” katanya.

BLACKPINK Hentikan Konser di London, Beri Peringatan Keselamatan ke Penonton

Saking geramnya, Fatimah bahkan mengaku telah memanggil pihak manajemen toko untuk penindakan lebih lanjut. “Besok enggak ada lagi gitu aja intinya,” katanya.

Dari hasil interogasi sementara, kata Fatimah, pemicu terjadinya kerumunan karena ada harga promo dan iming-iming hadiah. Mereka yang antre kebanyakan pengemudi ojek online (ojol) dan sebagian ada yang sengaja datang dari luar Kota Depok.

 “Jadi dia promosinya macam-macam, pakai voucher dan lain-lain ada hadiah emas juga. Jadi orang luar Depok juga banyak yang datang,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya kasus serupa, Fatimah pun berjanji akan menindaklanjutinya bersama dengan satuan tugas terkait, seperti Satpol-PP.

“Kalau masih membandel saya akan kerjasama dengan satgas, untuk penindakan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga: Sidang Habib Rizieq, Water Cannon Disiapkan Antisipasi Kerumunan Massa

Ilustrasi influencer.

Viral Influencer Adakan Acara Giveaway Berujung Ditahan Polisi

Kai Cenat, yang dikenal sebagai influencer di platform Twitch dan YouTube, telah ditahan, kata polisi New York. Polisi sedang mempertimbangkan kemungkinan tuduhan krimina

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2023