Wagub DKI Pastikan Sekolah di Jakarta Masih Online

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, bahwa sampai saat ini sekolah belajar tatap muka masih belum dilakukan, walau pemerintah pusat sudah memutuskan bisa dilakukan. Alasannya, mengingat pandemi COVID-19 di Ibu Kota saat ini masih tinggi.

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin, 22 Maret 2021. 

"Terkait dengan uji coba, memang sampai dengan hari ini, sekalipun pemerintah pusat sudah memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di setiap provinsi untuk dimungkinkan tatap muka, atau campuran dengan online dan offline, DKI Jakarta sampai hari ini masih memutuskan tetap online," ujar Ahmad Riza Patria. 

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

Baca juga: 10 Persen Warga Kabupaten Tangerang Sudah Tervaksinasi

Jelas dia, pemerintah daerah akan melihat lebih dalam terkait perkembangan Corona di DKI Jakarta. Apakah nantinya akan meningkat jumlahnya atau berkurang. 

Gerindra Sebut Gibran, Mahfud hingga Khofifah Bisa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Tapi, jika nantinya kasus angka positif COVID-19 bisa dikendalikan dan menurun, tidak menutup kemungkinan sekolah offline atau tatap muka dilakukan. 

"Kita akan lihat nanti dalam beberapa bulan ke depan, seiring dengan meningkatnya vaksin, seiring dengan makin menurunnya kasus COVID-19," katanya. 

Ahmad Riza berharap ada perkembangan lebih baik, sehingga ke depan dimungkinkan tatap muka atau dengan metode lain dengan cara campuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya