Cerita Gatot Sulit Selamatkan 10 Orang yang Tewas Terbakar di Matraman

Tim pemadam kebakaran saat berjuang memadamkan api pada bangunan (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Nyawa sepuluh orang melayang dalam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengaku, mereka sudah berupaya setengah mati untuk menyelamatkan para korban ini. Sayangnya, mereka benar-benar sudah tidak sempat tertolong. Dalam kebakaran ini, ada dua keluarga. Di mana masing-masing terdiri dari lima orang.

"Kan menyelamatkan, sudah tidak keburu," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Kamis 25 Maret 2021.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Sulaeman mengungkap mengapa tidak sempat memberikan pertolongan. Hal itu lantaran si jago merah benar-benar sudah mengurung para korban. Petugas sangat kesulitan menjangkau mengingat amuk jago merah sudah tak terkendali. Belum lagi beberapa korban ada yang masih tertidur.

"Karena sudah terkepung api, dan beberapa masih tertidur," katanya.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 10 orang tewas dilaporkan akibat kebakaran hebat di pemukiman padat Jalan Pisangan Baru III,  Matraman, Jakarta Timur, Kamis dini hari.

"Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu," kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Kamis.

Gatot menyampaikan laporan kebakaran tersebut diterima pihaknya pada pukul 04.50 WIB. Kata dia, pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya