Kombes Ade: Benda di Dekat Rumah Ahmad Yani Fake Bom

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polda Metro Jaya memastikan benda mencurigakan menyerupai bom yang ditemukan di dekat kediaman petinggi Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani bukanlah bom sungguhan.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Yang jelas dugaan kita sementara fake bom," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat 26 Maret 2021.

Tubagus menyebut benda tersebut bukan bom sunggahan karena ada beberapa unsur yang tidak ada alias tidak lengkap. Berdasar foto, benda tersebut berbentuk tabung yang dikemas dengan lakban. Pada bagian depan benda tersebut terdapat sebuah jam analog. Jam analog pada benda mencurigakan itu sendiri menunjukkan pukul 07.00 WIB.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

"Itu diduga fake bon karena ada beberapa unsurnya tidak lengkap," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda mencurigakan ditemukan di dekat kediaman petinggi Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat 26 Maret 2021 pagi.
Dari data yang dihimpun, benda mencurigakan tersebut berbentuk tabung yang dikemas dengan lakban. Pada bagian depan benda tersebut terdapat sebuah jam analog.

Kata Polres Jaksel soal Laporan Terhadap Connie Rahakundini Bakrie

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan membenarkan adanya temuan benda mencurigakan tersebut.

"Iya benar," kata dia kepada wartawan, Jumat 26 Maret 2021.

Bom peninggalan perang dunia ke II saat hendak diledakkan

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Pangkalan TNI Angkata Udara Lanud Silas Papare meledakkan satu unti bom peninggalan dari Perang Dunia II di Hollandian Drome Lanud Silas Papare. pada Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024