Anies Ungkap Pengalaman Sedih Dirinya dan Mutiara Kena COVID-19

Anies Baswedan dan putrinya Mutiara
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA – Mutiara Annisa Baswedan, putri Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata sempat positif COVID-19. Dia bahkan pernah menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. 

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Anies, melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu, 27 Maret 2021, menceritakan soal pengalaman dirinya terkena virus Corona tersebut kemudian juga anak perempuannya.

Ia menuturkan, terinfeksi dan isolasi bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ratusan ribu bahkan jutaaan keluarga merasakan kesulitannya. Ketika yang dicinta harus dirawat maka seorang ayah, ibu, anak, atau paman, tante bahkan juga cucu akan terdampak.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Beberapa pekan ini kami merasakan juga. Saat putri kami, Mutiara harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi COVID-19. Setiap hari dengan menggunakan handphone kita video-call, 17 hari lamanya dia harus menjalani masa isolasi dan perawatan," kata Anies Baswedan. 

Di masa perawatan, Anies sempat menjenguk tapi tidak bisa masuk ke Rumah Sakit. Jadi dengan dibatasi dinding kaca di kamarnya kami bersapa. 

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Tia kata dia, di dalam kamar dan Anies berada di pelataran gedung rumah sakit. Suara didengarkan lewat telepon namun mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan COVID-19. 

"Beberapa hari yang lalu Tia sudah dinyatakan sembuh dan alhamdulillah telah bisa pulang. Tapi, baru pagi ini saya bisa duduk bersama dengan Tia lagi. Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap, saat keluarga bisa bersama lagi di rumah," ujarnya. 

Anies mengajak untuk mendoakan semoga ribuan keluarga yang kini masih terpisah karena COVID-19 segera bisa berkumpul kembali. 

"Bisa segera pulih dan bisa menjalani keseharian seperti semula. Sebagaimana doa kami selama ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya