2 Terduga Teroris di Condet Itu Suami Istri yang Tinggal di Showroom

Penangkapan terduga teroris di Condet, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Pihak kepolisian mengamankan dua orang terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Senin siang, 29 Maret 2021. Kedua orang terduga teroris itu diamankan di kediaman pribadi yang digunakan sebagai showroom mobil.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dari pantauan di lokasi, terlihat mobil dari tim Gegana Polda Metro Jaya sudah berada di depan lokasi kediaman terduga teroris. Polisi satuan Densus 88 Antiteror Polri mengamankan satu orang pria sekitar pukul 10.30 WIB dan selanjutnya mengamankan satu orang wanita yang mengenakan gamis dan kerudung hitam dari rumah tersebut.

Diketahui, kedua orang yang diamankan tersebut merupakan pasangan suami istri. Hingga pukul 12.30 WIB, pihak kepolisian masih berada di sekitar lokasi pengerebakan untuk melakukan olah TKP.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Aksi pengerebakan diduga teroris tersebut menyita perhatian warga. Sejumlah pengendara yang melintas berupaya berhenti untuk melihat apa yang terjadi, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan mengatakan, dirinya tidak mau berkata banyak. Bukan hanya di Condet, penggerebekan terduga teroris juga dilakukan di daerah penyangga Ibu Kota hari ini.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Dari data yang dihimpun, penggerebekan terjadi di Kabupaten Bekasi. Penggerebekan disebut terjadi di salah satu bengkel motor di Jalan Raya Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 

Baca juga: Moeldoko: Saya Khilaf, Saya Tak Mau Bebani Presiden

Ilustrasi penangkapan teroris.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mantan narapidana kasus terorisme, Arifuddin Lako, mendukung upaya BNPT dan Kepolisian dalam menuntaskan masalah radikalisme terorisme di Sulawesi Tengah. 

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024