Pascabom Makassar, Wakapolda Metro Pimpin Patroli Skala Besar di DKI

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan instansi terkait sejak Senin, 29 Maret 2021 sore menggelar patroli berskala besar di Ibu Kota dan sekitarnya usai kejadian bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Patroli dilakukan guna memberi rasa aman bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Sebelum patroli, aparat gabungan melakukan apel di lapangan Polda Metro Jaya. Apel dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo.

"Kami patroli bersama untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman, jaminan keamanan bagi masyarakat ibu kota Jakarta," ujar Hendro di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 29 Maret 2021.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Hendro menjelaskan, patroli skala besar ini akan dilakukan secara rutin. Pada sore ini, sebanyak dua kompi personel gabungan diterjunkan guna melakukan patroli.

"Personel saat ini dua kompi yang melaksanakan patroli gabungan. (Pasukan) ada dua kompi sekitar 150 sampai 200 personel gabungan," katanya.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Hendro menambahkan, titik patroli akan dilakukan di seluruh wilayah. Tapi, aparat gabungan akan fokus ke beberapa titik sentral di Jakarta.

"Ada pun rute patroli ini adalah tentunya beberapa gereja besar di ibu kota, Gereja Katedral, Gereja Immanuel, sentra ekonomi dan tempat-tempat strategis lainnya," katanya.
 

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024